Intel Core i9 Bikin Editing Video Jadi Lebih Mudah

0
288

Intel Core i9 Hexacore telah diluncurkan, Chip itu di klaim intel lebih unggul dibanding para pendahulunya, terutama memudahkan kaum profesional dalam editing video.

Tak bisa dipungkiri, kompleksitas pekerjaan menuntut para profesional memiliki laptop dengan fitur-fitur canggih untuk membantu pekerjaan mereka.

Selama ini, pekerjaan yang membutuhkan processor dengan spesifikasi tinggi seperti untuk editing video hanya ditemukan dalam Personal Computer (PC), bukan laptop.

Kabar gembiranya, Intel – sebuah perusahaan raksasa di bidang prosesor – baru saja merilis teknologi baru dalam dunia prosesor.

Perusahaan yang ngurusi ‘otaknya’ komputer itu mengenalkan Core i9 – 8950HK untuk laptop dalam sebuah acara di Beijing, Selasa (4/4).

Intel mengklaim prosesor yang mereka ciptakan itu memiliki banyak keunggulan, salahsatunya berisi enam core dan 12 thread dan menjadikannya sebagai Central Processor Unit (CPU) pertama untuk laptop.

Jangan kaget, meski kinerjanya sudah oke di 2.9GHz, namun ia masih bisa diupgrade atau di unclock hingga 4.8GHz. Hal itu menunjukan bila processor Core i9-Hexacore mampu bekerjaa dalam frekuensi turbo.

Dukungan RAM DDR42-2666, pada processor intel core i9 juga sangat membantu dalam mempercepat pekerjaan terutama untuk ngedit Video 4K.

Intel mengaku, kehadiran processor terbarunya itu dapat meningkatkan kinerja laptop secara keseluruhan hingga 29% dibanding processor intel terdahulu.

Tunggu dulu, selain punya banyak kelebihan dalam mempercepat loading, Intel Core i9 Hexacore juga unggul dalam urusan memori dan penyimpanan.

Teknologi optane intel menjadi penyebab kinerja memori makin ciamik. Cara kerja optane yang memanfaatkan teknologi cache membuat laptop mampu membuat HDD membaca dan  menulis lebih cepat. Cache merupakan jembatan antara RAM dan HDD yang beirisikan alamat data yang sering diakses oleh laptop.

Selain teknologi optane, intel core i9 Hexacore juga dilengkapi chipset 300 series yang terintegrasi dengan Gigabyt Wi-Fi.

Dengan berbagai keunggulan itu, intel mengaku bila chip processor terbarunya merupakan yang terbaik dibanding pendahulunya.

Meski begitu, intel juga tetap meluncurkan beberapa produk processor untuk core i7 dan i5. Chip i7 memiliki 9MB cache sementara prosessor i5 memiliki 8MB cache. (bantentribun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here